Cara Main Game PS2 di Android.. Tutorial Lengkap

 Di zaman sekarang untuk Bermain Game PS2 [playStation 2] di Anroid sudah bukan hal yang mustahil lagi,sekarang ini kita bisa bermain game PS2 hanya dengan bermodalkan aplikasi emulator di smartphone android kita saja lho..dan walaupun masih belum 100% lancar tapi setidaknya bisa menikmati bermain  dimana saja kapan saja.

Cara Main PS2 di Android kali ini saya buat TUTORIAL nya,karena saya sudah membuat tutorial tentang Cara Bermain Game PS1 di Android dan Bermain Game PS4,Xbox,PC di Android jadi sekarang giliran PS2. Dan sebelum lanjut ada sedikit informasi,buat kalian yang sangat ingin mencobanya sebaiknya dipikir-pikir terlebih dahulu,kenapa..?? Saya disini tidak menjamin kalau nantinya kamu bisa atau tidak bermain game PS2 di Android dengan lancar,karena ada kemungkinan hp yang kamu gunakan tidak support atau nantinya mengalami lag berat atau ketemu bug/eror yang membuat kamu tidak bisa menjalankan  game PS2 nya walaupun sudah melakukan tutorialnya dengan benar,dan disini butuh android dengan spek yang lumayan tinggi,serta hal yang paling penting yaitu aplikasi ini bisa dibilang belum sempurna untuk menjalankan semua game PS2 di android,jadi sebaiknya di pertimbangkan dulu sebelum mencobanya.

Berikut Cara & Tutorial Bermain Game PS2 di Android;

1.Instal Aplikasi DamonPS2;

Pertama instal aplikasi damonps2 yang akan dipakai untuk bermain game ps2 di android melalui app store seperti Play Store atau lewat situs web yang beralamat pada "https://damonps2.id.uptodwn.com/android."

Aplikasi ini terdapat 2 versi yang bisa di instal,satunya pro Berbayar dengan fitur yang lengkap dan satu lagi Gratis yang beberapa fitur di pengaturannya di kunci tidak bisa diubah-ubah[terkunci].

2.Cari BIOS dan Game PS2;

Setelah selesai menginstal aplikasi DamonPS2,berikutnya yang perlu dilakukan adalah mencari file BIOS dan ROM game PS2 yang ingin dimainkan. Untuk BIOSnya ini bisa kamu cari dengan kata "Bios PS2" di COOLOROM dan untuk Game PS2 nya silahkan minta pada temen yang punya,atau download sendiri melalui situs seperti FREEROM atau Romhustler atau dari tempat lainnya.

3.Extrak;

Jika sudah mempunyai filenya "Game PS2" dan "Bios" silahkan taruh saja keduanya di dalam 1 folder yang sama,lalu berikutnya tinggal di extrak ke 2nya pakai aplikasi Zarchiver terlebih dahulu,karena jika baru di download biasanya masih dalam format .zip/.rar, tapi jika formatnya sudah .iso/.bin tidak perlu di extrak lagi [Contoh; Naruto ps2.iso atau Naruto ps2.bin].

Alasan kenapa taruh di dalam satu folder,agar nantinya lebih mudah ditemukan pakai damonps2,dan agar tidak perlu repot di cari lagi.

Untuk yang tidak tau caranya extraknya,pertama buka aplikasi zarchiver lalu cari file yang ingin di extrak lalu tekan pada filenya lalu pilih extrak,dan tinggal tunggu prosesnya selesai [mudah kan..??]

4.Pasang BIOS;

Bios ini sangat dibutuhkan jika ingin bisa bermain game ps2 di android,dan untuk cara pasangnya sangat mudah hanya perlu buka aplikasi DamonPS2 lalu ke menuBIOS lalu pilih bios yang sudah diextrak tadi.

Biasanya biosnya akan terdeteksi secara otomatis,tapi jika tidak silahkan lakukan cara di atas.

5.Main Game PS2 di Android;

Jika sudah mdelakukan semua langkah seperti yang dijelaskan,selanjutnya tinggal Bermaingame ps2 nya di android dengan cara masuk ke aplikasi DamonPs2 lalu ke Menu GAMES dan cari game ps2nya di folder tempat kamu menyimpannya [Untuk contoh coba bermain game ps2 Harvest Moon].

Pda bagian ini kamu tidak akan bisa langsung beremain game ps2nya,karena saaat ingin memainkannya kamu butuh biaya 1 koin untuk membuka gamenya,dan untuk koinnya bisa kamu dapat secara gratis dengan melihat video selama beberapa detik,atau kalo punya banayak dana bisa membeli koinnya banyak sekaligus agar tidak perlu lihat lagi [Sekali bermain butuh 1 koin].

Selamat Mencoba & Semoga Bermanfaat...