Tips Mudah Mengatasi Force Close atau Android Berhenti Saat Bermain Game

 Ya,seperti saya,saat bermain game mobile legends,udah mau win tiba-tiba foce close dan coba buka lagi game ml nya ehh..malah ulang dari awal kan nyesek..!! Sekali ON,udah kalah.. Auto ngamuk..!! Sedikit tips,sahab juga belum menginstall game / aplikasi sobat lihat dulu detail dari game / aplikasi tersebut. Cocok engga sama dengan spesifikasi hp sobat,kalo cocok pribadi download aja. [Untuk Game Berukuran Besar 100MB+]

Jdi,bagi kalian yang ingin tau tips Cara mengatsi force close saat bermain game. Langsung teman liat saja tips dan triknya dibawah ini;

1.Penyimpanan Internal / Penyimpanan Telepon Tersisa Sedikit,dengan itu game yang sahabat mainkan tidak mampu untuk berjalan lagi jadi balasannya dipaksa keluar dari game dikarenakan penyimpanan yang ada pada hp android sudah melebihi batas.

2.Ram HP Android;

Sebelum mendowload / menginstal sebuah aplikasi,teman harus melihat terlebih dahulu berpa RAM yang sahabat miliki pada hp sobat,biar tidak terjadi force close.

Untuk kini,kalo bisa saya rekomendasikan sahabat membeli hp dengan RAM Minimal 3GB.

3.Banyaknya Cache;

Cache berkhasiat untuk mempercepat kecepatan pada sebuah aplikasi ataupun game android. Tetapi,selain itu juga bisa memperlambat proses suatu aplikasi atau game.

4.Versi OS Android dibawah rata-rata;

Di playstore setiap game sudah diberi versi yang cocok untuk mendowload aplikasi tersebut. Jadi,jikalau versi OS android sobat dibawah rata-rata dari versi yang diberi itu. Mungkin itu salah satu penyebab game yang sobat main tiba-tiba force close.

5.Versi Game Terlalu Lama;

Versi game salah satu yang penting harus sobat perhatikan. Jika sudah ada updatean terbaru,saya sarkan untuk sahabat mengupdate game /aplikasi ke versi yang terbaru.

CARA MENGATASI GAME YANG SERING FORCE CLOSE / KELUAR SENDIRI;

1.Reset HP ke Data Pabrik;

Reset data pabrik,iti kita menghapus seluruh aplikasi yang sudah sobat download sebelumnya. Lalu digantikan ke aplikasi bawaan dari hpnya seperti Google Chrome dll. Dengan adanya reset ke pabrik,kita bisa menghapus seluruh file sampah yang masih menempel diHp android kita.

2.Restart Ulang HP Android Sobat;

Mengrestart ulang Hp android adalah salah satu cara yang kebnyakan berhasil,dikarenakan jika kita mengrestart hp android kita,aplikasi yang sebelumnya berjalan  akan dihentikan secara paksa,denagan itu kita bisa menghemat baterai hp android dan juga tidak memaksakan sistem Hp kita bekerja berlebihan.

3.Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting;

Sobat,bisa menghapus beberapa aplikasi yang sudah tidak di gunakan lagi. Karena bisa menghebat ram / memory anda. Semoga game yang sahabat mainkan dapat berjalan  dengan mulus heheheh..

4.Hapus Cache / Data;

Sobat bisa mencoba menghapus semua cache yang ada pada game ataupun aplikasi, Agar semua cache yang ada di hp anda terhapus dan memory yang dipakai juga bisa berkurang.

5.Update Aplikasi /Game ke Versi Terbaru;

Ya,sobat wajib untuk mengupdate aplikasi /game sobat ke versi terbaru kalau sudah ada versi terbarunya. Dikarenakan pasti ada pembaharuan  pada aplikasi tersebut dan jika belum mengupdate ke versi terbaru,mungkin ini salah satu penyebab aplikasi/ game yang sobat mainkan tiba-tiba force close.

Mudah-mudahan Memberi Manfaat & Selamat Mencoba...