Segudang Fungsi dari Telegram Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

 Nama Telegram kian familiar tatkala banyak fitur tambahan yang ditawarkan. Layaknya WA,aplikasi chatting ini juga memungkinkan anda untuk berkirim pesan, video,dokumen, gambar, hingga lokasi terkini. Menariknya aplikasi ini tergolong ringan dan bebas dari iklan. Sehingga sangatlah nyaman digunakan sebagai alternatif WA. Pun juga anda bisa mengobrol via grup.


Karena banyak sekali hal menarik yang akan anda dapatkan ketika menggunakannya. Bahkan telegram ini bisa anda program sesui keinginan. Misalkan saja dengan memasukkan beberapa software server pulsa.

Perlu anda ketahui Telegram ini sangatlah berbeda dengan whatsapp. Telegram merupakan aplikasi chatting berbasis cloud dimana anda bisa mudah memindahkan percakapan antar smartphone, PC, web dan lain sebagainya.

Perbedaan Telegram Dengan Aplikasi Chatting Whatsapp

Bagi anda yang hobi chatting wajib mengenal telegram sebagai alternatif aplikasi perpesanan. Namun tak sedikit orang yang mempertanyakan apa perbedaan dari WA dan telegram mengingat diantara keduanya hampir susah dibedakan. Setidaknya ada perbedaan mencolok dari keduanya salah satunya adalah terkait user base.

User Base adalah jumlah pengguna keduanya. Secara statistik berasal dari sumber releven, whatsapp tercatat memiliki pengguna aktif sekitar 1 milyar. Sementara telegram pengguna aktifnya baru menembus 100 juta. Meski dari segi user base telegram kalah namun, bukan tak mungkin jika kedepannya bisa menggeser posisi WA sebagai messenger terbaik saat ini.

Perbedaan mencolok selanjutnya adalah dari segi performance. Dengan anda mengenal telegram apalagi jika spek HP tidak terlalu wah maka akan sangat cocok. Hal ini dikarenakan telegram adalah aplikasi sangat ringan dibandingkan  lainnya.

Sementara dari segi fitur memang antara telegram dan WA kurang lebih sama. Hanya saja telegram anda bisa menikmati beragam stiker keren secara gratis tanpa adanya biaya sepeser pun. Sedangkan di WA cuma menyediakan emoji dan gif gratis serta stiker harus diunduh terlebih dahulu dan kebanyakan bersifat premium.

Beragam Fitur Menarik Yang Ditawarkan Oleh Telegram

Salah satu fitur tersebut adalah edit messenger. Kesalah ketika chatting memang sulit untuk dihindari. Namun,ketika menggunakan telegram anda bisa mudah mengeditnya. Cukup dengan tahan dan tekan  pesan tersebut. Kemudian pilih edit, pesan anda pun bisa langsung diperbaiki. Penerima pun akan menerima prubahan tanpa tahu apa yang salah.

Aadnya new scret menjadi kemenarikan tersendiri dari aplikasi messenger ini. Tak bisa di pungkiri jika pengguna menginginkan privasi khususnya saat chatting bersama teman dekatnya. Jika anda ingin orang lain tidak tahu apa isi chat tersebut maka bisa menggunakan new scret chat agar pesan dapat disembunyikan.

Untuk anda yang suka aktif bercengkraman di grup dengan banyak orang maka mengenal telegram adalah pilihannya. Grup di telegram bisa memuat banyak anggota bahkan hingga 100.000 orang. Fitur ini juga bisa anda manfaatkan untuk keprluan bisnis yang membutuhkan percakapan banyak orang.

Untuk telegram pula anda bisa tetap melihat Youtube sembari membalas chat. Ini menarik lantaran aplikasi lain tak memungkinkan hal tersebut. Jika di aplikasi lain ketika ingin membalas chat maka harus keluar dari Youtube dan ini sangatlah tidak nyaman.

Manfaat Telegram Yang Jauh Modern Dan Bekelas

Telegram versi sekarang memiliki manfaat yang sangat banyak. Diantaranya adalah berkirim pesan jauh lebih cepat sehingga penerima bisa segera menerimanya. Karena berbasis internet maka berkirim pesan sejauh apapun bisa dijangkau dalam hitungan detik.

Selain cepat mengirim,dengan anda mengenal telegram maka keamanannya juga sangat terjamin tanpa takut ada gangguan. Sehingga sepenting apapun pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan mudah meski bersifat rahasia sekalipun. Dan ini menjadi kelebihan telegram yang digunakan oleh instansi pemerintah.

Cara Mudah Download Telegram, Pemula Dijamin Langsung Bisa

Telegram sendiri bisa aanda gunakan pada smartphone, laptop, PC, hingga web. Ada beberapa cara mudah untuk menginstal aplikasi terbaru tersebut tergantung perangkat apa yang digunakan.

Jika anda pengguna smartphone maka bisa langsung mendownload melalui google playstore atau Apps Store. Kemudian tunggu hingga proses instal selese. Setelah itu ikuti semua petunjuk hingga akun telegram anda aktif dan siap digunakn. Tak perlu khawatir memakn ruang penyimpanan banyak mengingat telegram sangatlah ringan.

Sementara itu,pengguna PC atau laptop juga bisa dengan mudah mengaktifakn telegram. Caranya adalah unduh aplikasi telegram melalui website yang tersedia. Ikuti semua petunjuk dan tunggu hingga proses download selese. Layaknya aplikasi lain telegram juga mengharuskan anda untuk melengkapi identitas di awal seperti nama dan nomor telepon.

Semenatar untik foto profil bisa dirubah setelah akun aktif. Untuk perangkat lain pun juga hmpir mirip prosesnya dan terbilang sangat mudah. Jika anda menginginkan chatting tida biasa maka bisa langsung mendownload telegram.

Sekian Artikel Tentang Fungsi dari Telegram.. Semoga Bermanfat...