3 Langkah Memulai Bisnis Online dari Nol Untuk Pemula

Bnyak yang bertanya, "Saya ini benar-benar pemula untuk memulai bisnis", "Saya gak tahu harus mulai dari mana..??"
Ada banyak sekali yang berpikiran seperti itu,karena mungkin mereka dulunya itu adalah pembisnis offline yang gak pernah terjun ke dunia online dan gak tau bisnis online kayak gimana..??


Hari ini saya akn bongkar rahasia 3 Cara Tercepat Untuk Start Bisnis Online dari NOL Khususnya Untuk yang masih Pemula.
Kita akan membahas segala sesuatu mengenai startup, teknologi, serta bisnis online yang saya yakin anda pasti ingin tahu.

Okey.., langsung saja kita bongkar dan praktekan dari beberapa tips rahasia sukses berbisnis, berikut tips yang harus anda lakukan dalam melangkah dan memulai suatu bisnis online dari NOL.

Bisa Karena Terbiasa
Intinya kalau anda mau bisa, anda harus membiasakan diri melukakn hal itu berulang-ulang, benar apa tidak..??

Banyak sekali orang itu gagal memulai bisnis online-nya terlebih yang memulainya dari 0 besar, ya untuk pemula, karena kenapa..??

Mereka ini tidak terbiasa ..!! jadi mereka pergi ke seminar atau pergi kemana, cuma pengin doang tapi dia gak pernah ngelakui, Karena pada saat seminar itu dia semangat, Excited..!
Namun akan tetapi begitu dia pulang kembali ke habitat semula ya kalau dia pelajar, dia kembali jadi pelajar. Kalau misalnya dia punya toko, dia kembali menjadi jaga toko dan dia gak pernah mulai bisnis online-nya,kenapa..??

Karena environmentnya gak mendukung!! jadi kalu misalnya anda mau terbiasa,saran saya anda cari lingkungan yang mendukung.

Punya temen untuk di ajak ngobrol, untuk bertukar pikiran, dan anda baru bisa jalan jauh lebih cepat. Hal ini sangat penting dan krusial terutama karena anda adalah seorang pemula.

Experience
Experience atau pengalman adalah sesuatu yang tidak akan jauh dari segala hal termasuk dalam memulai bisnis baru, Jadi percuma kalau anda beli buku banyak, beli e-course banyak, pergi ke trening banyak dan ke seminar, tapi tidak pernah praktek dan gak dapat pengalaman apa-apa..!!! Dapat pengalaman bisa karena terbiasa.

Bisnis itu tidak ada yang namanya mulus rata kaya aspal, "aspal di jalan raya aja bisa berlobang apabila gak di perbaiki", sama saja seperti hal bisnis ini.

Maksudnya gak ada tuh dalam grafik bisnis langsung naik terus. Grafik normalnya ya kadang-kadang bisa turun, kadang turunya berkali-kali dan mungkin baru bisa naik tapi peluangnya sedikit, atau malahan gak naik-naik dan diam-diam bae.

Nah kalu ngga naik-naik apa yang mesti anda lakukan..?? Kebanyakan dari seorang entrepeneur atau seorang pembisin yang penting banget itu adalh "Mental Preparation", Jadi mentalnya itu harus siap setiap saat..

Pebsnis yang sukses melakukan segala hal agar tidak diam di tempat saja, dan pada akhirnya dia bisa jalani bisnis tersebut walaupun sendiri.

Nah ini yang menurut saya sangat penting, Jadi sebuah pengalaman itu sangat-sangat berharga, Jadi kalu yang namanya pengalaman itu baik itu pengalaman yang sukses atau pengalaman yang gagal ambil semunya ya..

Terjun dan Langsung Praktek
Sebuah pengalaman hanya bisa di dapatkan  dari yang namanya "Praktek Langsung". Yes,,!! jadi yang namanya pengalaman itu memang harus praktek..!

Terutama belajar dari toko-toko online shop yang sudah ramai atau kamu bisa bantuin secara freelance atau Dropshiper, intinya kamu perlu pengalaman lebih sebelum terjun. atau bisa juga anda pergi ke sebuah komunitas yang memang sudah punya banyak orang-orang yang doyan bisnis online disitu, bayar juga Gpp intinya niat dulu..

Tapi harus ada prakteknya juga..!! jangan cuma ngandalin tes tulis aja..wkwkwkwk

Mulailah dari Nol kecil, mulai aja dulu dropshiper, ngerasain dulu..belajar di setiap hari gimana caranya psting-posting, ngubload, dan juga promosi pasang iklan dan lain sebagainya.

Intinya anda harus bener-bener terjun dan terjun secara basah seperti itu, Jadi anda harus praktek langsung ataupun anda coba dulu kerja dengan lorang lain.

Akhir Kata

Nah seperti yang anda lihat, tips-tips ini semua mengarah ke satu hal yaitu yang namanya "Pengalaman"
Sekian.. dan Semoga Bermanfaat...