Cara Mengetahui Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal

Pastinya kamu pernah setidaknya sekali seumur hidup mendapatkan pesan atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal, kan ?? Biasanya nomor asing yang menelpon atau mengirim pesan padamu datang karena berbagai alasan mulai penipuan, salah sambung, hingga hanya ingin mengajak berkenalan.

Seiring kemajuan teknologi yang semakin muktahir kini kamu bisa mengetahui nomor asing tersebut dengan mudah, tanpa kamu harus pergi ke ahli pendeteksi nomor tidak dikenal. Caranya emang bagaimana ?? Tentunya, banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui siapa pemilik dari nomor telepon tidak dikenal tersebut.


Nah, kali ini kami akan mengajakmu untuk mengupas cara untuk mengenal nomor asing tersebut lewat pemaparan berikut ini. Yuk, langsung saja baca dan ikuti langkah-langkahnya !!

Menggunakan Aplikasi Truecaller untuk Kenali Nomor Asing

Truecaller merupakan aplikasi ponsel pintar yang dapat menampilkan nama pengguna yang menelpon, walau belum menyimpan nomor dan membuat kontaknya. Aplikasi yang bisa memblokir telepon dan SMS ini mempunyai data database yang besar karena dipasang oleh 250 juta orang di dunia. Berikut adalah tahapan yang dapat kamu ikuti untuk mengecek nomor yang tidak dikenal lewat aplikasi Truecaller:

Bagi kamu yang belum punya aplikasi Truecaller bisa mengunduh di Play Store atau App Store


> Setelah mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, bukalah Truecaller dan diteruskan dengan memasukan nomor telepon milikmu.


> Selepas meng-input nomor telepon, kamu dimohon untuk menunggu SMS kode konfirmasi yang akan dikirim ke nomor teleponmu.

> Kemudian, kamu diminta untuk mengisi nama depan, nama belakang, dan e-mail. Ini wajib isi karena kamu tidak bisa masuk ke tahap selanjutnya jika tidak mengisi poin-poin di atas.


> Kamu juga bisa memasang foto profil di aplikasi Truecaller, yang satu ini bisa kamu lompati bila tidak ingin menambahkan foto profil.

> Sesuai proses regis beres, kamu nakan di suguhkan tampilan aplikasin  Trucaller. Jangan bingung !! Kamu akan menuju kolom pencarian yang berada di paling atas atau dengan nama "Cari nomor, nama, & banayak lagi".


Dilanjutkan dengan mengisi nomor telepon yang ingin kamu ketahui dalang di nomor asing tersebut.


> Voila, Kamu akian ditampilakn nama dari nomor asing tersebut. Perlu kamu catat, mungkin kamu akan bertemu suatu kasus di mana hasil pencarian tidak akan menyebutkan nama dari nomor asing tersebut.

Mengetahui Nomor Tidak Kenal Via WhatsApp

Metodi ini mungkin bisa kamu implementsikan dengan catatan pemilik nomor asing tersebut mempunyai akun atau telah terdaftar di aplikasi WhatsApp, berikut langkah-langkahnya untuk kamu;

> Setelah nomor tidak kenal itu menghubungimu, simpanlah nomor tersebut ke dalam daftar kontak di ponsel pintarmu. Kamu bisa memberikan nama apa saja saat membuat kontak.


> Selanjutnya, bukalah aplikasi WhatsApp dan pilihlah ke tombol hijau yang bderada di bawah kiri laman WhatsApp.

> Tekan tombol titik tiga yang berada di atas kanan layar.


> Kemudian pilihlah menu Refresh, dengan menu ini nomor yang baru kamu simpan akan terlihat di daftar kontak aplikasi WhatsApp. Sebaliknya jika si pemilik nomor tidak mempunyai akun WhatsApp, maka tidak akan terlihat kontaknya.

> Setelah melakukan Refresh, carilah kontak atau nama yang tidak kamu simpan.

> Dilanjutkan dengan mengklik nomor tersebut, disarankan kamu tidak perlu mengirim pesan apapun.


> Berikutnya lacak nomor ponsel tersebut dengan melihat foto profil maupun Username yang digunakannya. Kamu bisa menemukan Username pengguna di bagian About and Phone Number.


Nah, bila seandainya kamu mengenal sosok di balik nomor tidak dikenal tersebut, maka kamu dapat berlanjut dengan menanyakan kebenaran lewat mengirimkan pesan. Sedangkan, jika di rasa asing mungkin kamu bisa mengabaikan, menanyakan identitas atau bahkan memblokir kalu memang terus meneror. Kembali diingat, kalau metode ini akan berhasil bila sang pemilik nomor juga menggunakannya aplikasi WhatsApp.

Gimana, gampang bukan cek nomor tidak kenal ?? Sekarang kamu bisa tenang dan tidak perlu khawatir lagi jika suatu hari ada nomor asing tiba-tiba menelpon atau mengirim pesan, tinggal pilih salah satu metode di atas untuk mencari tahu sosok di balik nomor asing tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat & selamat mencoba...