Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android

 Cara mengatasi Instagram tidak bisa dibuka - Salah satu sosial media yang cukup populer saat ini adalah Instagram atau sering disebut dengan IG. Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk bisa memosting berbagai macam vidio serta foto maupun gambar. Dan salah satu fitur yang unik pada Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti kamera kodak instamatic dan palaroid.


Meski aplikasi ini banyak memberikan manfaat bagi Anda, namun tidak semua aplikasi bisa berjalan dengan lancar. Seperti halnya apa bila aplikasi Instagram milik Anda tidak bisa dibuka di phone Android yang Anda miliki. Hal ini pastinya akan membuat Anda merasa panik dan ingin segera mencari solusi agar akun Instagram Anda bisa dibuka kembali melalui phone milik Anda.

Nah, Instagram yang tidak bisa dibuka di phone Android biasaya terjadi karena masalah bug pada aplikasi, store serta data memori yang menumpuk. Selain itu, bisa juga masalah server down atau juga bisa terjadi karena overload.Namun jika akun Instagram Anda hanya tidak bisa dibuka pada perangkat Andaroid Anda biasanya masalah utamanya adalah pada pengelola log store.

Selain itu, data memori yang menumpuk atau terdapat bug pada aplikasi Intagram serta sistem di perangkat tersebut juga bisa membuat Instagram milik Anda tidak bisa dibuka. lalu bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa dibuka di Smartphone Android?? Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak bersama-sama ulasan mengenai cara mengatasi Instagram tidak bisa dibuka di Smartphone Android.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi Instagram yang tidak bisa dibuka biasanya ditandai dengan munculnya pesan notifikasi "Unfortunately" Instagram has ended, atau "Sayang Instagram Telah Berhenti". Serta beberapa pesan screw up lainnya seperti "Instagram telah berhenti, Instagram has ended" atau "Maaf terdapat masalah permintaan Anda".

Nah dalam hal ini Anda perlu tenang dan ikuti petunjuk yang ada. Untuk masalah Instagram tidak bisa dibuka memang masih ada solusinya, sehingga Anda tidak perlu panik. Untuk mengatasi Instagram yang tidak bisa dibuka berikut ini langkah dalam mengatasi Instagram yang tidak bisa dibuka.

1. Update Aplikasi Instagram

Cara yang pertama untuk mengatasi Instagram yang tidak bisa dibuka di mobile phone Android Anda, dengan meng-Update aplikasi Instagram tersebut kemungkinan besar akun Instagram Anda bisa dibuka lagi. Dan berikut adaah langkah dalam meng-Update aplikasi Instagram.

  • Langkah pertama silahkan update aplikasi Instagram secara manual.
  • Silahkan buka aplikasi IG di Google Play Store atau App Store.
  • Cari Instagram lalu klik tombol Update.

2. Hapus Cache dan Data Memori

Cara yang kedua Anda bisa menghapus store atau data memori yang telah menumpuk. Mungkin dengan menghapus store dan data memori yang menumpuk akaun Instagram Anda bisa dibuka kembali. Untuk menghapus store dan data memori berikit langkah-langkahnya.

Setelah organizations update selesai, langkah selanjutnya adalah dengan menghapus hold dan data memori untuk aplikasi Instagram.

  • Caranya adalah, silahkan buka Setting atau Pengaturan.
  • Selanjutnya buka menu Aplikasi.
  • Setelah itu cari aplikasi Instagram.
  • Kemudahan pilih opsi Penyimpanan atau Stroge
  • Lalu klik tombol hapus store atau hapus data.
  • Selanjutnya klik juga tombol hapus memori.

3. Restart Handphone

Cara yang ketiga adalah dengan restart HP Android Anda. Ya, untuk melakukan restart Anda harus melakukan beberapa langkah berikut.

  • Langkah pertama adalah silahkan restart atau reboot perangkat mobile phone Anda.
  • Tekan tombol power
  • lalu pilih restart atau reboot.

4. Buka Instagram Lalu Login

Cara selanjutnya adalah dengan buka akun Instagram yang ada di mobile phone Anda lalu login kembali. Dengan cara ini mungkin saja akun Instagram yang tidak bisa dibuka akan kembali terbuka dengan mudah dan lancar. Nah berikut adalah langkah buka Instagram.

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram
  • Silahkan login kembali dengan data login akun IG Anda.
  • Selesai.

Nah dengan beberapa langkah di atas seharusnya akun Instagram Anda sudah dapat dibuka kembali. namun jika dengan menggunakan cara di atas akun Instagram Anda tetap tidak bisa dibuka tentunta masalah yang belum teratasi pada akun Instagram Anda.

Dan demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi akun Instagram yang tidak bisa dibuka di phone Android. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda semua dan bisa menjadi referensi Anda.