Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kesalahan dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing!!

Program affiliasi ini memberikan kesempatan kepada semua orang, bahkan kepada para pemula sekalipun untuk bisa bergabung.


Akan tetapi, untuk bisa menjadi affilate yang handal haruslah memiliki banyak pengalaman dan melakukan serangkaian split test untuk menemukan teknik terbaik dalam menjalankan offshoot advertising.

1. Terlalu Hard Sell

Terkadang para pemula terlalu front facing menawarkan produk yang mereka ikuti, sehingga membuat konten yang ada pada site terkesan terlalu dipaksakan.

Padahal yang terpenting adalah konten dalam site Anda bisa mengedukasi pembaca mengapa mereka harus membeli melalui interface member yang Anda miliki.

Jangan membuat konten dengan interface seperti "Beli Sekarang", "Silakan Beli", karena customized structure tersebut terkesan terlalu hard sell dan terlalu memaksa.

2. Mengikuti Program Member Promoting Lain

Kesalahan kedua ialah terlalu banyak mengikuti program associate showcasing lain, memang hal ini tidak ada larangan, tetapi sebagai pemula Anda harus fokus terhadap program subsidiary advertising yang Anda ikuti saat ini.

Jangan terpengaruh kepada program associate showcasing lain yang memberikan penawaran menarik untuk Anda.

Karena dengan mengikuti banyak associate malah menjadikan pikiran Anda terpecah, sehingga tidak ada salah satupun yang sukses Anda jalankan karena kurangnya fokus.

3. Salah Memilih Program Affiliasi

Banyak orang yang salah bergabung ke program afiliasi karena iming komisi yang besar.

Pilihlah program afiliasi yang membuat Anda tertarik, sehingga membuat Anda tidak akan berat saat menjalankannya.

Sebelum memilih program afiliasi, Anda juga bisa melakukan riset terlebih dahulu mengenai produk yang akan Anda jual.

Begitu benar yakin dan mantap barulah Anda menjalankannya dengan yakin dan penuh semangat.

4. Pengetahuan Terhadap Produk Rendah

Dengan mengenali produk yang Anda jual pastinya akan membuat Anda mendapatkan kepercayaan dan kredibilitas lebih dari pelanggan.

Setidaknya, Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut sehingga jika Anda menjelaskan produk tersebut tidak terkesan mengarang.

5. Tidak Melacak Connection Subsidiary

Tidak melacak interface partner merupakan salah satu kesalahan yang sepele, mengapa bisa disebut sepele?

Karena jika terjadi penjualan, maka Anda tidak bisa mengetahui produk mana yang terjual, sehingga Anda tidak bisa memaksimalkan produk yang memang prospek untuk dilakukan increase.

Untuk memudahkan dalam melacaknya, Anda bisa menggunakan layanan shortener url, seperti goo.gl, bitly.com, dan sebagainya.

6. Tidak Melakukan Perbandingan

Salah satu teknik terbaik selain melakukan survey adalah melakukan perbandingan dengan produk lain yang sepadan.

Ketika orang akan melakukan pembelian produk, mereka cenderung mempersempit pilihan menjadi 2 atau 3 saja.

Dengan adanya perbandingan produk tersebut maka bisa membantu pembeli untuk memutuskan mana produk yang terbaik.

Jangan lupa untuk menyisipkan connect partner yang Anda miliki pada setiap produknya, agar jika terjadi transaksi pembelian Anda mendapatkan komisi.

7. Mudah Tergoda Partner Advertising Baru

Program associate baru biasanya menawarkan berbagai banyak fitur dan reward bagi mereka yang mau bergabung.

Strategi ini memang banyak menarik para offshoot advertiser lain untuk bergabung, tetapi masalahnya subsidiary showcasing adalah bisnis yang membutuhkan fokus yang tinggi.

Sehingga jika banyak program partner yang diikuti malah menjadikannya tidak fokus, yang akhirnya malah membuat semuanya tidak berhasil.

8. Tidak Memiliki Site Sendiri

Dalam dunia partner advertising memang disarankan untuk memiliki site sendiri. Karena dengan site, Anda bisa melakukan promosi produk kepada konsumen dengan cara audit maupun perbandingan produk.

Selain itu manfaat site juga sebagai identitas Anda, jadi semakin terkenal area site Anda, berarti semakin besar pula peluang produk yang Anda miliki terjual.

9. Site Kurang Menarik

Memiliki site saja tidak cukup kalau konten didalamnya kurang menarik pengunjung. Selain dari sisi konten, untuk menarik pengunjung bisa juga dari segi desain yang easy to understand.

Salah satunya bisa dengan menampilkan tombol navigasi yang mudah dan juga agar site Anda lebih hidup bisa juga ditambahkan gathering diskusi.

10. Memilih Partner dengan Batas Pembayaran Tinggi

Memang ada beberapa partner program yang menentukan ambang batas pembayaran (installment limit) yang tinggi, sehingga Anda harus bersusah payah untuk mencapai batas yang ditentukan.

Selain itu, carilah partner yang menawarkan pembayaran pada periode waktu yang tidak terlalu lama, withering tidak carilah yang periode mingguan dengan tanpa batas ambang pembayaran.

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk menjadi partner advertiser yang sukses? Untuk sukses dalam bisnis partner, Anda harus menghindari 10 kesalahan di atas